Tautan-tautan Akses

The Washington Post: AS Targetkan Musuh dengan Teknologi Terfokus


Markas Badan Intelijen Amerika (CIA)

Markas Badan Intelijen Amerika (CIA)

Menurut harian tersebut, CIA menggunakan teknologi terbaru di Pakistan untuk menargetkan pemberontak secara akurat dan mengurangi jatuhnya korban sipil.

Sebuah harian terkemuka Amerika, The Washington Post, mengatakan badan intelijen Amerika menggunakan teknologi terbaru di Pakistan untuk menargetkan pemberontak secara akurat sekaligus meminimalkan angka korban sipil.

Surat kabar tersebut hari Senin melaporkan bahwa CIA mempersenjatai sejumlah pesawat tak berawak dengan apa yang disebut Small Smart Weapon. Senjata berukuran 55 sentimeter itu disebut dengan Scorpion.

The Washington Post mengutip beberapa pejabat Amerika yang tidak disebut namanya, yang mengatakan bom seberat 16 kilogram itu bisa dilengkapi dengan sampai empat sistem penunjuk berbeda. Sistem penunjuk tersebut dapat membuat bom tersebut menargetkan seseorang secara spesifik, bahkan di tengah kegelapan.

Artikel tersebut juga menyebutkan beberapa penemuan terbaru untuk mengurangi jumlah korban sipil, termasuk hulu ledak untuk bom yang lebih besar yang bisa menewaskan orang tanpa menghancurkan bangunan-bangunan, serta pengawasan yang semakin mantap dengan memakai pesawat tak berawak yang kecil, sulit dideteksi dan tak bersenjata.

The Washington Post mengutip para pejabat yang mengatakan berkurangnya kemarahan mengenai kematian sipil di Pakistan, menunjukkan berbagai serangan telah sukses menghindari korban warga sipil.

XS
SM
MD
LG