Tautan-tautan Akses

The Revenant, Film Terbaik Golden Globe ke-73 di Los Angeles


Alejandro Gonzalez Inarritu (kiri) dan Leonardo DiCaprio berpose dengan piala mereka di Beverly Hilton Hotel in Beverly Hills, California, seusai menerima penghargaan Globe Award ke-73, Minggu (10/1).
Alejandro Gonzalez Inarritu (kiri) dan Leonardo DiCaprio berpose dengan piala mereka di Beverly Hilton Hotel in Beverly Hills, California, seusai menerima penghargaan Globe Award ke-73, Minggu (10/1).

Piala Golden Globe, yang diserahkan oleh Hollywood Foreign Press Association, merupakan penghargaan film bergengsi pertama setiap tahun di Hollywood yang akan ditutup dengan ajang Academy Awards pada 28 Februari.

The Revenant, kisah penjelajah legendaris Amerika untuk bertahan hidup di pedalaman Amerika pada musim dingin tahun 1820-an setelah diserang oleh beruang, berhasil memenangkan penghargaan film terbaik di ajang Golden Globe ke-73 di Los Angeles hari Minggu.

Leonardo DiCaprio yang berperan sebagai sang petualang itu mendapat sambutan meriah, dengan para hadirin bertepuk tangan dan berdiri setelah dia disebut sebagai aktor terbaik dalam film drama.

Alejandro Gonzalez Inarritu, sutradara pemenang Academy Award tahun lalu lewat film Birdman, minggu malam berhasil membawa pulang Golden Globe untuk sutradara terbaik berkat film The Revenant.

Film petualangan antariksa The Martian memenangkan penghargaan film komedi terbaik, dengan bintangnya, Matt Damon, dinobatkan sebagai aktor komedi terbaik atas perannya sebagai astronot yang terdampar di Mars setelah ia diduga tewas.

Brie Larson memenangkan gelar aktris drama terbaik untuk film Room, di mana ia menggambarkan seorang ibu yang hidup dalam tahanan dengan anaknya, sementara Jennifer Lawrence menang sebagai aktris komedi terbaik untuk perannya dalam film Joy, tentang seorang wanita yang menjadi pendiri dan pemimpin dinasti bisnis keluarga.

Dan aktor berusia 69 tahun Sylvester Stallone memenangkan penghargaan aktor pendukung terbaik untuk penampilannya dalam film Creed, di mana dia bermain sebagai petinju Rocky Balboa.

Piala Golden Globe, yang diserahkan oleh Hollywood Foreign Press Association, merupakan penghargaan film bergengsi pertama setiap tahun di Hollywood yang akan ditutup dengan ajang Academy Awards pada 28 Februari. [as/ab]

XS
SM
MD
LG