Tautan-tautan Akses

'The King's Speech' Rebut 12 Nominasi Academy Awards


Film 'The King's Speech' yang dibintangi Colin Firth meraih nominasi terbanyak Academy Awards.

Film 'The King's Speech' yang dibintangi Colin Firth meraih nominasi terbanyak Academy Awards.

Nominasi Academy Awards baru diumumkan Selasa di Beverly Hills. Film 'The King's Speech' memimpin nominasi terbanyak dengan 12 nominasi.

Saga mengenai monarki Inggris menjelang Perang Dunia Kedua, "The King's Speech" merebut 12 nominasi, termasuk Film Terbaik, Aktor Terbaik untuk Colin Firth, Aktris Terbaik untuk Helena Bonham Carter dan Aktor Pendukung Terbaik bagi Geoffrey Rush.

Masuk dalam daftar nominasi Film Terbaik adalah film thriller psikoseksual "Black Swan," film drama tentang olahraga tinju, "The Fighter"; film fiksi ilmiah yang sukses di box office "Inception"; kisah keluarga lesbi, "The Kids Are All Right"; kisah petualangan, "127 Hours"; asal-mula Facebook, "The Social Network': film animasi "Toy Story 3"; film cowboy "True Grit"; dan film thriller suram, "Winter's Bone."

Film "True Grit" mengekor di belakang "The King's Speech" dengan 10 nominasi, termasuk penghargaan akting bagi Jeff Bridges dan rekan belianya, aktris berusia 14 tahun, Hailee Stenfield.

Aktris Anne Hathaway dan aktor James Franco akan membawakan ajang penghargaan Academy Awards 2011 yang akan berlangsung 27 Februari di Kodak Theatre, Hollywood.

Aktris Anne Hathaway dan aktor James Franco akan membawakan ajang penghargaan Academy Awards 2011 yang akan berlangsung 27 Februari di Kodak Theatre, Hollywood.

Firth menjadi favorit untuk memenangkan Aktor Terbaik, sementara Christan Bale diperkirakan akan unggul dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Untuk kategori perempuan, dua favorit sama-sama menyabet nominasi Oscar. Annette Bening yang tampil sebagai ibu lesbi dalam "The Kids Are All Right" akan bersaing dengan Natalie Portman, balerina yang menderita halusinasi dalam "Black Swan." Bening meraih Aktris Terbaik dalam Golden Globe untuk kategori Komedi dan Musikal, sementara Portman meraih penghargaan yang sama untuk kategori Drama.

Kategori Aktris Pendukung Terbaik menjadi kategori akting yang paling kompetitif tahun ini. Melissa Leo meraih Golden Globe untuk "The Figther," tapi ia menghadapi saingan yang kuat, yaitu rekannya sendiri dalam film tersebut. Steinfeld, yang tidak mendapat nominasi Golden Globe, juga dapat menjadi kandidat kuat bagi kategori ini.

Penghargaan Academy Awards akan berlangsung pada tanggal 27 Februari di Kodak Theatre, Hollywood, dipandu oleh aktor James Franco dan aktris Anne Hathaway.

XS
SM
MD
LG