Tautan-tautan Akses

'The King's Speech' Rajai Academy Awards, Rebut 4 Oscar


Colin Firth menerima Oscar untuk perannya sebagai Raja George VI dalam 'The King's Speech.'

Colin Firth menerima Oscar untuk perannya sebagai Raja George VI dalam 'The King's Speech.'

Film 'The King's Speech' merajai ajang penghargaan Academy Awards dengan empat piala Oscar, termasuk di antaranya untuk Film Terbaik.

Film mengenai Raja George VI yang gagap, "The King's Speech" meraup penghargaan Academy Awards terbanyak tahun ini dengan empat Piala Oscar, termasuk untuk kategori Film Terbaik.

"The King's Speech" juga memenangkan Oscar untuk Aktor Terbaik bagi Colin Firth, Sutradara Terbaik bagi Tom Hooper dan Skenario Asli Terbaik untuk David Seidler.

Dengan demikian, "The King's Speech" menyisihkan saingan utamanya, "The Social Network" yang mendapat tiga Academy Awards untuk Editing Terbaik, Aransemen Asli Terbaik dan Skenario Adaptasi Terbaik.

Seperti diduga sebelumnya, Natalie Portman meraih Piala Oscar pertamanya sebagai Aktris Terbaik untuk perannya sebagai balerina yang menderita tekanan jiwa dalam "Black Swan."

Penghargaan pertama pada malam Oscar jatuh pada Melissa Leo sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam "The Fighter." Sementara itu, rekannya dalam film tersebut, Christian Bale, menyabet Aktor Pendukung Terbaik.

Film Denmark, "In A Better World," meraih Film Asing Terbaik dan "Toy Story 3" menyabet Film Animasi Terbaik.

XS
SM
MD
LG