Tautan-tautan Akses

Kehidupan Manusia Kacau-Balau dalam 'The Book of Eli'


Denzel Washington berperan sebagai Eli, yang berusaha menyelamatkan cetakan buku Injil terakhir di muka bumi.

Denzel Washington berperan sebagai Eli, yang berusaha menyelamatkan cetakan buku Injil terakhir di muka bumi.

Setelah sukses lewat film-film seperti American Gangster, The Great Debaters dan The Taking Pelham 123, aktor pemenang hadiah Oscar Denzel Washington, kembali main dalam film The Book of Eli.

Pengetahuan adalah sumber kekuasaan. Itulah tema yang diangkat dalam film The Book of Eli. Film ini menceritakan tentang kehidupan manusia setelah sebuah perang dunia di masa depan. Manusia saat itu hampir punah akibat perang tersebut. Salah satu manusia yang selamat adalah seorang pejuang bernama Eli. Ia berusaha menyelamatkan cetakan buku suci Injil terakhir di muka bumi. Menurutnya, buku ini adalah salah satu kunci keselamatan dunia. Dalam perjuangannya, Eli harus melindungi buku suci tersebut dari orang-orang yang berniat merebutnya untuk kepentingan mereka sendiri.

Dalam satu adegan film ini, Eli singgah di kota yang dikuasai oleh seseorang bernama Carnegie. Carnegie yang diperankan aktor Gary Oldman kemudian berusaha merebut buku tersebut dari Eli karena kekuasaan yang ia akan dapat dari cetakan terakhir buku suci itu. Tidak hanya Carnegie saja, tapi Eli harus bertarung melawan pembunuh bayaran bernama Redridge yang juga ingin buku tersebut.

Selain Denzel, aktris Mila Kunis yang terkenal lewat film Max Payne, juga main dalam film ini. Kumin memerankan karakter Solara, perempuan muda yang menjadi teman dalam perjalanan Denzel sekaligus muridnya.

Lewat sebuah wawancara dengan stasion televisi NBC baru-baru ini, Denzel Washington yang berperan sebagai tokoh Eli dan juga adalah produser film ini mengatakan film ini bukanlah film yang fokus pada Alkitab, melainkan bercerita tentang kekuasaan, kejahatan dalam dunia ini dan seorang pria dengan sebuah misi khusus untuk menyelamatkan peradaban manusia.

Apakah Eli akhirnya berhasil menyelamatkan buku suci tersebut dari para penjahat? Ingin tahu jawabannya? Saksikan langsung The Book of Eli yang sudah main di bioskop-bioskop Indonesia.

XS
SM
MD
LG