Tautan-tautan Akses

Film "The Artist” dan “The Descendants” Raih Penghargaan Golden Globes


Aktor Perancis dan pemenang aktor terbaik Golden Globe untuk katagori film komedi atau musikal, Jean Dujardin dan salah satu pendukung filmnya Missi Pyle (kanan) (16/1).

Aktor Perancis dan pemenang aktor terbaik Golden Globe untuk katagori film komedi atau musikal, Jean Dujardin dan salah satu pendukung filmnya Missi Pyle (kanan) (16/1).

Para artis Hollywood menghadiri acara tahunan Gloden Globes. Ajang penganugerahan penghargaan bergengsi ini dianggap sebagai pengakuan pencapaian terbaik bagi insan film dan televisi dunia.

Film bisu Perancis, “The Artist,” dan drama keluarga, “The Descendants,” membawa pulang hadiah tertinggi untuk film.

The Artist memenangkan hadiah paling banyak, untuk katagori film komedi atau musik terbaik, aktor terbaik dalam musik dan komedi bagi Jean Dujardin, dan ilustrasi musik terbaik.

Sementara, “The Descendants” meraih dua penghargaan dalam katagori film drama terbaik dan aktor drama terbaik bagi George Clooney.

Aktor kawakan Meryl Streep meraih penghargaan aktris drama terbaik dalam perannya sebagai Margaret Thatcher dalam “Iron Lady”, sementara Michele Williams memenangkan aktris terbaik dalam komedi atau musik yang menggambarkan kehidupan Marilyn Monroe dalam “My Week with Marilyn.

“Homeland” meraih penghargaan untuk katagori drama TV terbaik dan “Modern Family” meraih penghargaan untuk katagori komedi TV terbaik.

Morgan Freeman menerima anugerah penghargaan Cecil B. DeMille yang bergengsi atas sumbangan yang luar biasa bagi dunia hiburan. Sebelum Sidney Poitier menyerahkan penghargaan ini kepada Freeman, penghargaan DeMille pernah dianugerahkan untuk Alfred Hichcock, Sean Connery dan Lucille Ball.

XS
SM
MD
LG