Tautan-tautan Akses

Thailand Tangkap Walikota untuk Penyelidikan Skandal Perdagangan Manusia


Kepala polisi nasional Thailand, Jenderal Somyot Poompanmoung, dalam rapat terkait anti perdagangan manes di marks besar polisi di Bangkok, Thailand (8/5).

Kepala polisi nasional Thailand, Jenderal Somyot Poompanmoung, dalam rapat terkait anti perdagangan manes di marks besar polisi di Bangkok, Thailand (8/5).

Walikota Padang Besar menjadi "tersangka utama" dalam penyelidikan yang dimulai seminggu lalu, ketika puluhan mayat ditemukan dan digali dari sebuah kamp hutan di pegunungan wilayah pemerintahannya.

Kepala polisi nasional Thailand, Jenderal Somyot Poompanmoung, mengatakan seorang walikota setempat yang berpengaruh, ditangkap dan lebih dari 50 polisi berada di bawah penyelidikan skandal perdagangan manusia yang kian meluas di negara itu.

Jenderal Somyot mengutarakan hari Jumat (8/5), walikota Padang Besar menjadi "tersangka utama" dalam penyelidikan yang dimulai seminggu lalu, ketika puluhan mayat ditemukan dan digali dari sebuah kamp hutan di pegunungan wilayah pemerintahannya.

Somyot bersumpah bahwa "akan ada yang ditindak" di kepolisian, seraya menambahkan polisi telah diperingatkan agar tidak terlibat dalam perdagangan manusia, tetapi "memilih untuk tidak mendengarkan." Komentar Somyot menandai kuatnya pengakuan terkait keterlibatan polisi dalam sindikat perdagangan manusia.

Thailand digunakan sebagai pusat transit regional dan para migran terus disekap di kamp-kamp hutan, sementara keluarga-keluarga mereka terus diperas untuk dimintai uang tebusan.

XS
SM
MD
LG