Tautan-tautan Akses

Thailand Tangkap Tersangka Pedagang Senjata yang Diburu India


Wuthikorn Naruenartwanich, juga dikenal sebagai Willy, dituduh menjadi perantara 1.000 senapan dan sejumlah granat berpeluncur roket bagi kelompok pemberontak.

Polisi Thailand telah menahan seorang pria Thailand yang dicari India atas tuduhan terlibat dalam transaksi senjata dengan kelompok pemberontak India senilai hampir 2 juta dolar.

Wuthikorn Naruenartwanich, juga dikenal sebagai Willy, dituduh membeli senjata, termasuk hampir 1.000 senapan dan sejumlah granat berpeluncur roket, untuk dijual kepada pemberontak Naga di India timur laut.

Kolonel Polisi Charoen Sisasalak mengatakan Willy, 57 tahun, ditangkap Jumat di rumahnya di Bangkok. Jaksa minggu depan akan mencoba meyakinkan hakim agar mengirimnya ke India, di mana ia sedang diadili secara in absentia.

Badan Investigasi Nasional India mendakwa Willy dan tiga orang lainnya pada tahun 2011 dengan tuduhan konspirasi kriminal untuk mengobarkan perang melawan pemerintah India. Jika terbukti bersalah, ia bisa menghadapi hukuman mati atau penjara seumur hidup.
XS
SM
MD
LG