Tautan-tautan Akses

Thailand Perpanjang Jam Malam 3 Hari


Sementara itu, ibukota mulai pulih dari kerusuhan dan serangan pembakaran yang berlangsung kemarin.

Pihak berwenang Thailand telah memperpanjang jam malam di Bangkok dan 23 provinsi untuk tiga hari lagi, sementara ibukota mulai pulih dari kerusuhan dan serangan pembakaran pada hari Rabu.

Seorang juru bicara angkatan darat mengatakan jam malam akan berlaku dari pukul sembilan malam sampai pukul lima pagi waktu setempat sampai hari Sabtu.

Paling sedikit 31 kebakaran dilakukan di seluruh Bangkok, setelah penindakan demonstran anti-pemerintah yang telah menduduki kawasan niaga utama ibukota selama dua bulan. Tujuh orang tewas setelah tentara menerobos barikade darurat perkemahan anti-pemerintah dan melepaskan tembakan.

Pasukan keamanan memasuki sebuah biara Buddha hari ini di dalam zona protes, ke mana ratusan orang Kaos Merah melarikan diri untuk menghindari serangan tentara. Para wartawan asing mengatakan enam mayat ditemukan dalam biara tersebut.

Bursa efek Thailand dibakar pada hari Rabu dan ditutup untuk hari Kamis dan Jumat. Pusat perbelanjaan Central World, salah satu dari kompleks pertokoan terbesar di Asia Tenggara, juga diserang pembakar dan dirusak.

Bank Sentral Thailand telah mengumumkan bank-bank libur pada hari Kamis dan Jumat pekan ini.

XS
SM
MD
LG