Tautan-tautan Akses

Thailand Keluarkan Perintah Penangkapan Terhadap Tersangka Pembom Bangkok


Tim forensic dari kepolisian Thailand menginvestigasi lokasi ledakan di sekitar pusat perbelanjaan Siam Paragon di Bangkok (1/2).

Tim forensic dari kepolisian Thailand menginvestigasi lokasi ledakan di sekitar pusat perbelanjaan Siam Paragon di Bangkok (1/2).

Pihak berwenang Thailand telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap dua tersangka yang diduga terkait dengan dua ledakan bom kecil di luar sebuah pusat pertokoan kecil di Bangkok, akhir minggu lalu.

Juru bicara kepolisian nasional Thailand, Letnan Jenderal Prawut Thawornsiri mengatakan pihaknya tengah melakukan pencarian dua tersangka yang diduga terkait dengan dua ledakan bom kecil di luar sebuah pusat pertokoan kecil di Bangkok, akhir minggu lalu, yang melukai satu orang.

Gambar-gambar kabur kedua pria tadi tertangkap oleh kamera jarak dekat, dimana bom pipa buatan tersebut diledakkan. Salah seorang di antaranya dapat terlihat dalam gambar itu membawa sebuah tas kecil di pundaknya. Polisi belum mengidentifikasi nama kedua tersangka.

Setelah Prawut berbicara kepada wartawan, sebuah pengadilan Bangkok menyetujui dikeluarkannya surat perintah penangkapan bagi kedua tersangka. Menurut polisi, bom-bom itu dirancang hanya untuk menimbulkan kepanikan saja, tidak untuk membunuh.

XS
SM
MD
LG