Tautan-tautan Akses

45 Petugas Keamanan Tewas dalam Serangan Militan di Nigeria


Tentara Nigeria melakukan pemeriksaan pasca serangan militan Boko Haram (foto: dok). Serangan Boko Haram menewaskan 45 petugas keamanan Senin (26/5).

Tentara Nigeria melakukan pemeriksaan pasca serangan militan Boko Haram (foto: dok). Serangan Boko Haram menewaskan 45 petugas keamanan Senin (26/5).

Sedikitnya 45 personil keamanan Nigeria tewas setelah ratusan orang bersenjata yang diyakini sebagai militan Boko Haram menyerang kota Buni Yadi, Senin (26/5).

Ratusan orang bersenjata dengan berkendaraan truk dan sepeda motor menyerang kota yang terletak di timurlaut negara bagian Yobe Senin (26/5) malam. Seorang sumber di Satuan Tugas Bersama Nigeria mengatakan kepada VOA, 24 tentara dan 21 polisi dikukuhkan tewas dalam serangan itu.

Sumber itu, yang berbicara dengan syarat namanya dirahasiakan, mengatakan, orang-orang bersenjata itu mengambil sebuah tank lapis baja dan banyak kendaraan lainnya.

Belum ada kabar mengenai korban sipil.

Ibrahim Ahmed, seorang reporter VOA yang berada di Nigeria timur laut, melaporkan, para militan juga menyerang para pengemudi kendaraan bermotor di jalan-jalan raya menuju dan keluar dari Maiduguri, sebuah kota di negara bagian Borno.

Para pengemudi kendaraan mengatakan, para penembak jitu menunggu di pohon-pohon untuk menembaki mobil-mobil yang lewat, yang kemudian diserang oleh orang-orang yang bersembunyi di semak-semak di sisi jalan.

Meskipun ada janji dari Presiden Goodluck Jonathan, pasukan keamanan Nigeria tidak dapat menghentikan serangan-serangan yang semakin sering terjadi yang diklaim dilakukan atau diduga dilakukan Boko Haram.
XS
SM
MD
LG