Tautan-tautan Akses

Tevez Dikenai Hukuman Disiplin Akibat Tolak Latihan Pemanasan


Carlos Tevez (Foto: dok)

Carlos Tevez (Foto: dok)

Alasan Tevez yang tidak turun saat melawan Bayern Munich diterima klubnya, Manchester City, tetapi ia dikenai hukuman lain.

Klub Manchester City menerima pernyataan Carlos Tevez bahwa ia tidak menolak turun ke lapangan ketika menjadi cadangan dalam pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich bulan lalu.

Tetapi Tevez hari Jumat masih menghadiri sidang disiplin karena pelanggaran lain yaitu menolak melanjutkan pemanasan, menurut sumber yang terlibat dalam proses sidang itu.

Manajer Manchester City Roberto Mancini sebelumnya mengatakan Tevez menolak turun ke lapangan dalam pertandingan di Jerman dimana mereka kalah 0-2 dan berkeras bahwa penyerang asal Argentina itu tidak akan pernah bermain untuk klub itu lagi.

Tetapi Tevez, yang dilarang bermain selama dua minggu selama penyelidikan, mengatakan terjadi kesalahpahaman karena ia menganggap tidak perlu melakukan pemanasan bersama tim setelah melakukan pemanasan sendiri. Tevez berkeras ia tidak pernah menolak untuk bermain.

Meski klub City tidak menghadirkan bukti apapun dalam sidang untuk mendukung pernyataan Mancini, Tevez masih mungkin menghadapi hukuman. Tevez bisa mengajukan banding ke dewan direktur City. Jika dewan direktur tetap menyatakan Tevez bersalah, ia bisa mengajukannya ke pengadilan Liga Inggris.

XS
SM
MD
LG