Tautan-tautan Akses

Tes Masuk Perguruan Tinggi ACT Dibatalkan di Seluruh Korea Selatan


Para siswa yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi mengikuti kursus di Deung Yong Moon Boarding School, Kwangju, 40 kilometer di selatan Seoul (Foto: dok).

Para siswa yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi mengikuti kursus di Deung Yong Moon Boarding School, Kwangju, 40 kilometer di selatan Seoul (Foto: dok).

Para penyelenggara ujian masuk universitas ACT hari Sabtu (11/6) membatalkan ujian di seluruh Korea Selatan dan Hong Kong setelah para pejabat mengukuhkan bahwa bahan ujian telah dicuri.

Juru bicara ACT Edward Colby mengatakan perusahaan itu membatalkan ujian pada saat terakhir bagi kira-kita 5.500 peserta ujian di 56 lokasi setelah perusahaan itu menerima indikasi yang layak dipercaya pencurian data hari Jumat.

Colby mengatakan ia yakin ini adalah pembatalan pertama yang diketahui ujian di seluruh sebuah negara.

“Kami sangat prihatin mengenai setiap kegiatan yang dapat berdampak terhadap adilnya dan keutuhan ujian. Ketika perorangan berusaha menarik keuntungan dengan mencuri bahan ujian dan menjualnya, ini dapat merugikan ribuan orang siswa yang tidak berbuat salah, sebagaimana terjadi dalam hal ini,” katanya.

Colby tidak mengatakan bagaimana atau di mana bahan ujian itu dicuri, tetapi mengatakan bahwa semua orang yang dijadwalkan turut menempuh ujian tersebut akan menerima pengembalian uang mereka. Ia mengatakan tes ACT berikut akan diselenggarakan bulan September.

Korea Selatan sudah pernah mengalami perbuatan pelanggaran ujian seragam atau standard. Dalam tahun 2013, College Board, perusahaan yang menyelenggarakan tes SAT, juga pernah membatalkan ujian seperti itu di seluruh negara tersebut setelah pencurian bahan ujiannya. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG