Tautan-tautan Akses

Terus Cari Pesawat Malaysia, Kapal Selam Robot akan Lampaui Batas Kedalaman


Bluefin 21

Bluefin 21

Ini adalah usaha kelima kapal selam tak berawak Bluefin-21 untuk menemukan kotak hitam pesawat bernomor penerbangan MH370 di tempat yang jauh di dasar laut.

Kapal selam robot kembali ke kedalaman Samudera Hindia Jumat (18/4) untuk mencari di dasar laut setiap bekas pesawat penumpang Malaysia yang hilang, sebulan setelah pencarian mulai di lepas pantai barat Australia, sementara data dari misi selam sebelumnya ternyata tidak menunjukkan indikasi pesawat itu.

Ini adalah usaha kelima kapal selam tak berawak Bluefin-21 untuk menemukan kotak hitam pesawat bernomor penerbangan MH370 di tempat yang jauh di dasar laut. Kapal selam itu, yang dapat menciptakan peta sonar dasar Samudera, sekarang telah menjelajah 110 kilometer persegi dasar laut yang ditutupi lumpur, tetapi sejauh ini belum menemukan apapun, demikian kata koordinasi pusat pencarian.

Misi terakhir kapal selam itu mencapai rekor kedalaman yang melampaui batas kedalaman yang direkomendasi, yang kemungkinan dapat membahayakan peralatan, menurut pernyataan Armada ke-7 Amerika. Namun, kapal selam itu dipantau dengan sangat seksama.

Pusat koordinasi pencarian mengatakan Kamis bahwa para pejabat sekarang yakin kapal selam itu dapat dengan selamat pergi lebih dalam daripada yang diyakini sebelumnya, yang memungkinkan kapal selam itu menyelidiki seluruh daerah pencarian, yang telah diperkecil berdasarkan analisa lebih jauh keempat sinyal yang sebelumnya dideteksi dari dasar laut.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG