Tautan-tautan Akses

AS

Tersangka Teroris Libya Mengaku Tidak Bersalah


Sketsa gambar tersangka teroris Libya, Abu Anas al-Libi saat hadir di pengadilan di New York (15/10).

Sketsa gambar tersangka teroris Libya, Abu Anas al-Libi saat hadir di pengadilan di New York (15/10).

Abu Anas al-Libi mengaku tidak bersalah atas tuduhan-tuduhan yang mengaitkannya dengan pengeboman dia kedutaan Amerika di Afrika Timur tahun 1998.

Tersangka teroris Libya yang dikenal sebagai Abu Anas al-Libi mengaku tidak bersalah atas tuduhan-tuduhan yang mengaitkannya dengan pengeboman dia kedutaan Amerika di Afrika Timur tahun 1998.

Tersangka anggota al-Qaida itu mengemukakan permohonan tidak bersalah itu hari Selasa (15/10) di sebuah pengadilan federal di New York.

Al Libi ditangkap oleh pasukan khusus Amerika di Tripoli tanggal 5 Oktober dan ditahan di sebuah kapal perang Amerika sampai tiba di New York hari Senin.

Al-Libi yang nama lengkapnya Nazih Abdul-Hamed al-Ruqai telah didakwa oleh pengadilan federal di New York lebih dari satu dekade karena diduga merencanakan serangan terhadap kedutaan-kedutaan Amerika di Kenya dan Tanzania. Serangan-serangan tahun 1998 itu menewaskan lebih dari 200 orang termasuk 12 warga Amerika.

Tersangka itu termasuk dalam daftar teroris yang paling dicari FBI. Keluarga Al-Libu menyangkal dugaan keterlibatannya dengan al-Qaida.

Pejabat-pejabat intelijen menginterogasi al-Libi sewaktu ia berada di kapal perang itu.
XS
SM
MD
LG