Tautan-tautan Akses

AS

Tersangka Penembakan di 'Planned Parenthood' Tampil di Pengadilan


Robert Lewis Dear (37 tahun), tersangka penembak di klinik 'Planned Parenthood' di Colorado Springs, Colorado (foto: dok).

Robert Lewis Dear (37 tahun), tersangka penembak di klinik 'Planned Parenthood' di Colorado Springs, Colorado (foto: dok).

Robert Lewis Dear yang berusia 37 tahun mendengar tuntutan yang diajukan oleh jaksa di pengadilan Colorado, Senin (30/11).

Tersangka penembak yang menewaskan tiga orang dalam serangan bersenjata di sebuah klinik “Planned Parenthood” di Colorado hari Jumat hadir untuk pertama kali di pengadilan Colorado pada hari Senin (30/11).

Robert Lewis Dear yang berusia 37 tahun mendengar pembacaan tuntutan yang diajukan oleh jaksa. Ia menghadapi beragam tuntutan pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

Dear telah ditahan tanpa uang jaminan sejak ditangkap.

Serangan hari Jumat (27/11) itu memicu penyanderaan dan baku tembak selama beberapa jam dengan polisi di Colorado Springs yang menewaskan seorang polisi dan dua orang lain. Sembilan lainnya juga luka-luka.

Polisi belum mengungkapkan motif serangan itu. Dear digambarkan oleh orang-orang dekatnya sebagai penyendiri yang sebelumnya pernah berurusan dengan penegak hukum di North Carolina dan Colorado.

Sumber polisi yang dikutip kemudian mengatakan Dear menggunakan kalimat “jangan ada lagi bagian-bagian tubuh bayi” ketika ditangkap di lokasi kejahatan itu hari Jumat, yang tampaknya merujuk pada aborsi yang dilakukan di beberapa klinik “Planned Parenthood”. [em]

XS
SM
MD
LG