Tautan-tautan Akses

AS

Tersangka Penculik 3 Perempuan di AS Nyatakan Diri Tak Bersalah


Ariel Castro (tengah) saat tampil di pengadilan di kota Cleveland, negara bagian Ohio hari Rabu (12/6).

Ariel Castro (tengah) saat tampil di pengadilan di kota Cleveland, negara bagian Ohio hari Rabu (12/6).

Seorang pria yang dituduh menawan tiga perempuan di rumahnya di Cleveland, Ohio selama satu dasawarsa menyatakan diri tidak bersalah atas 300 tuduhan pemerkosaan, penculikan dan pembunuhan.

Ariel Castro tampil sebentar di pengadilan di kota Cleveland, negara bagian Ohio hari Rabu (12/6). Dengan kepala menunduk, Castro yang berusia 52 tahun tidak berkata apapun sementara pengacaranya mengajukan pernyataan diri tidak bersalah untuknya.

Sidang berikutnya mengenai kasus ini ditetapkan pekan depan. Salah seorang pengacara Castro menyatakan berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan pihak penuntut tanpa pengadilan resmi.

Castro didakwa menculik tiga perempuan dari jalan-jalan di Cleveland antara tahun 2002 dan 2004, kemudian menahan dan menyerang mereka di rumahnya. Ia juga dituduh menculik seorang anak perempuan berusia enam tahun, anaknya dengan salah seorang perempuan yang disekapnya.

Tuduhan pembunuhan berasal dari tuduhan bahwa Castro memukuli salah seorang perempuan korbannya sewaktu ia tahu perempuan itu hamil. Pemukulan tersebut menyebabkan perempuan korbannya keguguran.

Castro ditangkap bulan lalu setelah salah seorang perempuan korbannya meloloskan diri dan memberitahu polisi.
XS
SM
MD
LG