Tautan-tautan Akses

Tersangka Pembom Bunuh Diri Taliban Serang Kompleks Pengadilan di Pakistan


Mardan, Pakistan.

Mardan, Pakistan.

Pemboman itu berlangsung beberapa jam setelah pasukan Pakistan menewaskan empat pembom bunuh diri sebelum mereka meledakkan diri di sebuah permukiman Kristen di ibukota Provinsi Peshawar.

Pihak berwenang di Pakistan barat laut mengatakan serangan bom bunuh diri terhadap sebuah kompleks pengadilan menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai sekitar 50 lainnya. Serangan bom bunuh diri itu berlangsung di kota Mardan di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Walikota Himayat Ullah mengatakan kepada wartawan, seorang penyerang melemparkan granat tangan ke arah para petugas keamanan sebelum meledakkan bom yang dikenakannya.

Pihak berwenang dan sumber-sumber di rumah sakit mengatakan sejumlah pengacara ikut menjadi korban dan jumlah yang tewas diperkirakan akan meningkat.

Pemboman itu berlangsung beberapa jam setelah pasukan Pakistan menewaskan empat pembom bunuh diri sebelum mereka meledakkan diri di sebuah permukiman Kristen di ibukota Provinsi Peshawar. Serangan itu mendorong pihak berwenang untuk meningkatkan keamanan di gereja-gereja provinsi tersebut dan wilayah lain di Pakistan.

Sebuah pernyataan militer menyebutkan, baku tembak dengan para penyerang itu melukai dua tentara, seorang polisi dan dua warga sipil.

Seorang juru bicara faksi pecahan kelompok ekstrimis Taliban Pakistan, yang disebut Jamaatul Ahrar (JuA) mengatakan kepada VOA, mereka mendalangi kedua serangan itu, namun klaim tersebut sulit untuk dikukuhkan secara independen. [as/ab]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG