Tautan-tautan Akses

Tersangka Bom New York Tampil di Pengadilan


Tersangka dalam kasus bom New York, Faisal Shahzad.

Tersangka dalam kasus bom New York, Faisal Shahzad.

Dalam sidang dakwaan hari Selasa, tersangka Faisal Shahzad tidak memberi pengakuan apapun. Hakim memerintahkan ia ditahan tanpa jaminan.

Tersangka dalam serangan bom mobil yang gagal baru-baru ini, di Times Square, New York muncul untuk pertama kalinya, dalam sidang pengadilan federal.

Faisal Shahzad yang berusia 30 tahun, warga Amerika kelahiran Pakistan menghadapi lima tuduhan kejahatan terkait insiden tanggal 1 Mei yang gagal. Dalam sidang dakwaan pada hari Selasa waktu setempat, Shahzad tidak memberi pengakuan apa pun. Hakim memerintahkan ia ditahan tanpa kemungkinan Shahzad membayar jaminan.

Jaksa federal mengenai Shahzad dengan dakwaan melakukan upaya pembunuhan dan mencederai orang Amerika dengan senjata pemusnah massal. Para pejabat juga mengatakan Shahzad telah mengaku mendapat latihan membuat bom di Pakistan.

Aparat menahan Shahzad pada tanggal 3 Mei lalu, setelah polisi mengaitkannya dengan sebuah kendaraan yang diparkir di Times Square berisi bom sederhana. Polisi kemudian membuntuti dan mengawalnya keluar dari pesawat yang akan meninggalkan New York menuju Dubai.

XS
SM
MD
LG