Tautan-tautan Akses

Teror oleh Militan Islamis di Burkina Faso Berakhir, 20 Tewas


Tentara Burkina Faso mengepung sekitar hotel Splendid menyusul serangan penembak terkait Al-Qaeda di Ouagadougou, Burkina Faso (16/1).
Tentara Burkina Faso mengepung sekitar hotel Splendid menyusul serangan penembak terkait Al-Qaeda di Ouagadougou, Burkina Faso (16/1).

Pihak berwenang mengatakan hari Sabtu (16/1) 126 orang sandera diselamatkan dalam operasi keamanan dan tiga orang jihadis tewas. Paling sedikit 30 orang sandera yang ditolong luka-luka.

Pemerintah Burkina Faso mengatakan pengepungan satu hotel mewah di ibukota oleh tersangka militan Islamis sudah berakhir, yang menewaskan paling sedikit 20 orang.

Pihak berwenang mengatakan hari Sabtu (16/1) 126 orang sandera diselamatkan dalam operasi keamanan dan tiga orang jihadis tewas. Sedikitnya 30 orang sandera yang ditolong luka-luka.

Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Burkina Faso mengatakan pasukan keamanan sedang menggledah hotel-hotel di dekatnya untuk memastikan tidak ada ekstrimis yang bersembunyi disana. Beberapa laporan mengatakan satu serangan masih berlangsung di satu hotel di dekatnya.

Pasukan pemerintah bersama sekutu mereka pasukan Perancis bertempur melawan militant untuk merebut kembali hotel yang popular bagi orang asing dan staff PBB di Ouagadougou itu setelah orang-orang bersenjata menyerbu gedung itu Jumat malam. [gp]

Recommended

XS
SM
MD
LG