Tautan-tautan Akses

Terkait Kasus Dokter Michele Ferrari, Komite Olimpiade Italia Larang Michele Scarponi Berlomba


Mantan pemegang gelar juara Giro d'Italia, Michele Scarponi, mengakui awal tahun ini dua kali menjalani tes di bawah pengawasan Dokter Ferrari (Foto: dok).

Mantan pemegang gelar juara Giro d'Italia, Michele Scarponi, mengakui awal tahun ini dua kali menjalani tes di bawah pengawasan Dokter Ferrari (Foto: dok).

Michele Scarponi dilarang berlomba selama tiga bulan oleh Komite Olimpiade Italia karena terkait dengan dokter Michele Ferrari yang dilarang.

Mantan pemegang gelar juara Giro d'Italia, Michele Scarponi, dilarang berlomba selama tiga bulan oleh Komite Olimpiade Italia karena terkait dengan dokter Michele Ferrari. Scarponi mengakui awal tahun ini dua kali menjalani tes di bawah pengawasan Ferrari dalam lintasan tanjakan Monzuno dekat Bologna bulan September 2010, tetapi Scarponi mengatakan ia tidak tahu kalau dokter itu dikenai sanksi.

Ferrari dikenai larangan seumur hidup oleh Federasi Olahraga Bersepeda Italia tahun 2002. Badan Anti Doping Amerika baru-baru ini juga mengenakan sanksi larangan terhadap Ferrari karena berperan sebagai konsultan doping bagi tim juara Lance Armstrong.

Scarponi meraih gelar juara Giro d’Italia tahun 2011 setelah Alberto Contador dilucuti gelarnya karena kasus doping.

Larangan berlomba bagi Scarponi diberlakukan mundur dari tanggal 1 Oktober hingga akhir bulan ini.

Pengacaranya, Alessandro Sivelli, memberi alasan bahwa nama Ferrari tidak ada dalam daftar dokter-dokter yang dilarang.
XS
SM
MD
LG