Tautan-tautan Akses

Tentara Tewaskan 30 Orang Lebih di Nigeria Utara


An anti-Yanukovych protester cries near a memorial for the people killed in clashes in Kyiv's Independence Square, Feb. 25, 2014.
An anti-Yanukovych protester cries near a memorial for the people killed in clashes in Kyiv's Independence Square, Feb. 25, 2014.

Beberapa saksi mata mengatakan tentara Nigeria telah menembak mati lebih dari 30 orang di kota Maiduguri, kubu kelompok militan yang dikenal sebagai Boko Haram.

Warga kota Maiduguri di Nigeria utara mengatakan tentara Pasukan Gabungan Nigeria atau JTF melakukan pembunuhan itu dalam serangan di beberapa kompleks perumahan Kamis malam.

Sebuah sumber di kamar mayat kota itu memberitahu VOA bahwa ketika ia masuk kerja hari Jumat ia mendapati sekitar 40 mayat pemuda tergeletak.

Juru bicara JTF untuk negara bagian Borno, Sagir Musa, memberitahu VOA bahwa ia tidak tahu-menahu tentang insiden tersebut dan sekarang ini ia berada di luar kota Maiduguri.

Kelompok HAM Amnesty International dan Human Rights Watch menuduh JTF melakukan pembunuhan ekstra-yudisial selagi pasukan itu berupaya menumpas Boko Haram. JTF menyangkal tuduhan tersebut.

Boko Haram, kelompok militan bayangan, ingin memberlakukan syariah di seluruh pelosok Nigeria utara dan dituduh membunuh lebih dari 1.400 orang sejak 2009.

Recommended

XS
SM
MD
LG