Tautan-tautan Akses

Tentara Suriah Terus Serang Oposisi, Sedikitnya 23 Orang Tewas


Televisi pemerintah menyiarkan rapat-rapat umum mendukung presiden Bashar al-Assad di beberapa kota, termasuk di Lapangan Umayyad, Damaskus (15/3).

Televisi pemerintah menyiarkan rapat-rapat umum mendukung presiden Bashar al-Assad di beberapa kota, termasuk di Lapangan Umayyad, Damaskus (15/3).

Organisasi HAM melaporkan, 23 mayat dibuang di wilayah Idlib dengan sebagian di antaranya menunjukkan tanda-tanda bekas siksaan.

Sekurang-kurangnya 23 orang tewas sementara tentara Suriah terus menyerang oposisi hari Kamis, tepat setahun timbulnya pergolakan, sementara televisi pemerintah menunjukkan rapat-rapat umum mendukung presiden Bashar al-Assad di beberapa kota.

Organisasi Pengamat Hak Asasi Suriah yang berbasis di Inggris melaporkan, 23 mayat dibuang di wilayah Idlib dengan sebagian di antaranya menunjukkan tanda-tanda bekas siksaan.

Laporan media pemerintah mengatakan, pasukan pemerintah bentrok dengan yang disebutnya “sisa kelompok teroris bersenjata” di daerah pedesaan Idlib, menewaskan sejumlah “teroris.”

Sementara upaya internasional untuk mengakhiri kekerasan di Suriah tersendat-sendat, tentara Suriah merebut sebagian besar wilayah kota Idlib, dengan serangan terbesar dalam beberapa bulan dilancarkan di kota Daraa, yang disebut oposisi sebagai kota kelahiran revolusi.

Pasukan pemberontak mundur di berbagai tempat di Suriah dan sebuah gerakan aktivis oposisi terpecah belah karena perbedaan pendapat. Menteri Luar Negeri Prancis Alain Juppe hari Kamis mengatakan, negaranya menentang mempersenjatai oposisi Suriah karena khawatir hal itu akan menjurus pada bencana yang lebih besar.

XS
SM
MD
LG