Tautan-tautan Akses

Tentara Suriah Serbu Hama, Akibatkan Korban Jiwa


Demonstrasi besar-besaran di kota Hama hari Jumat (29/7), dua hari sebelum tentara Suriah kembali melakukan penyerbuan ke kota ini.

Demonstrasi besar-besaran di kota Hama hari Jumat (29/7), dua hari sebelum tentara Suriah kembali melakukan penyerbuan ke kota ini.

Tentara Suriah dengan tank-tank menyerbu masuk kota Hama pada Minggu dini hari, menewaskan sedikitnya 23 orang.

Aktivis dan saksi-saksi di Suriah mengatakan tentara dalam tank-tank menyerbu masuk kota Hama pada Minggu dini hari, dan menewaskan sedikitnya 23 orang. Jumlah korban dipastikan akan terus meningkat

Mereka mengatakan ada tembak menembak di Hama, yang menjadi lokasi sejumlah demonstrasi besar menentang Presiden Bashar al-Assad.

Aktivis-aktivis mengatakan Assad mencoba menumpas pergolakan yang umumnya damai, yang pecah diseluruh penjuru negara bulan Maret menentang kekuasaannya selama 11 tahun.

Kelompok-kelompok HAM mengatakan pasukan Suriah telah menewaskan sedikitnya 1.600 warga sipil selama tindak kekerasan pemerintah terhadap pembangkang. Pemerintah menyalahkan kekerasan itu pada teroris dan militan yang katanya telah menewaskan ratusan personil keamanan.

Sulit melakukan verifikasi kerusuhan di Suriah karena pemerintah melarang sebagian besar media asing untuk melaporkan dan bergerak secara bebas di negara itu.

XS
SM
MD
LG