Tautan-tautan Akses

Tentara Suriah dan Pemberontak Bentrok di Aleppo


Seorang tentara pemberontak Suriah melepaskan tembakan ke arah posisi pasukan Suriah dalam bentrokan di Aleppo, Suriah (11/9).

Seorang tentara pemberontak Suriah melepaskan tembakan ke arah posisi pasukan Suriah dalam bentrokan di Aleppo, Suriah (11/9).

Pertempuran hebat berkobar Rabu dini hari di distrik Nayrab, sekitar lima kilometer dari bandara Aleppo yang dikuasai pasukan pemerintah.

Tentara dan pemberontak Suriah bentrok di Aleppo, di dekat bandara yang dikuasai tentara, sementara pertempuran meningkat menjelang kunjungan utusan internasional baru ke negara itu.

Organisasi Pengamat Hak Asasi Suriah yang berbasis di London dan kelompok-kelompok aktivis lain mengatakan, pertempuran hebat berkobar Rabu dini hari di distrik Nayrab, sekitar lima kilometer dari bandara Aleppo.

Fasilitas itu, yang antara lain mencakup pangkalan militer, digunakan tentara sebagai pangkalan untuk membom wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak.

Selama beberapa pekan terakhir, pemberontak menyerang lapangan udara militer itu dalam upaya mencegahnya digunakan untuk melancarkan serangan udara.

Upaya diplomatik sebegitu jauh gagal menghentikan pertumpahan darah di Suriah, tetapi utusan baru PBB Liga Arab, Lakhdar Brahimi berencana berkunjung ke Suriah pekan ini.

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan, Brahimi akan bertemu tatap muka dengan presiden Bashar al-Assad meskipun tanggal untuk itu belum ditetapkan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG