Tautan-tautan Akses

Tentara Suriah Bombardir Kota yang Direbut Pemberontak


Para pemberontak Suriah mempersiapkan serangan dalam bentrokan di Aleppo (15/10).

Para pemberontak Suriah mempersiapkan serangan dalam bentrokan di Aleppo (15/10).

Pesawat-pesawat tempur pemerintah Suriah menembaki kota strategis yang direbut pemberontak pekan lalu, daerah Maaret al-Numan di Suriah utara.

Aktivis Suriah mengatakan pesawat-pesawat tempur pemerintah menembaki kota strategis yang direbut pemberontak pekan lalu, sementara tentara Suriah bentrok dengan pasukan oposisi di luar ibukota.

Syrian Observatory for Human Rights dan Komite Koordinasi Lokal melaporkan penembakan hari Selasa itu di daerah Maaret al-Numan. Kota di Suriah utara itu secara strategis terletak di provinsi Idlib di sepanjang jalan raya utama antara Damaskus dan Aleppo. Sementara itu, bentrokan sengit dilaporkan hari Selasa di pinggiran Damaskus.

Pertempuran berlanjut meskipun ada peringatan internasional bahwa situasi di Suriah memburuk.

Dalam pernyataan hari Senin, utusan PBB-Liga Arab untuk Suriah Lakhdar Brahimi mengatakan krisis di Suriah, yang sudah berlangsung 19 bulan, "setiap hari semakin parah" dan ada kebutuhan mendesak untuk menghentikan pertumpahan darah.

Ia meminta bantuan Iran untuk mengupayakan gencatan senjata selama liburan hari Raya Idul Adha, yang dimulai minggu depan.

Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki menegaskan kembali seruan bagi kemajuan cepat dalam menyelesaikan konflik Suriah, setelah bertemu Brahimi di Baghdad.
XS
SM
MD
LG