Tautan-tautan Akses

Tentara Perancis Ditusuk dekat Paris


Polisi berjaga dekat lokasi penusukan seorang tentara Perancis di distrik komersial La Defense, di luar kota Paris (25/5). (AP/Remy de la Mauviniere)

Polisi berjaga dekat lokasi penusukan seorang tentara Perancis di distrik komersial La Defense, di luar kota Paris (25/5). (AP/Remy de la Mauviniere)

Menyusul serangan terhadap tentara Inggris Rabu lalu, seorang tentara Perancis ditusuk di dekat Paris, Sabtu (25/5).

Seorang lelaki bersenjatakan sebuah pisau atau cutter telah menusuk leher seorang tentara Perancis di dekat Paris dari belakang. Tentara itu saat ini dirawat di rumah sakit namun tidak mengalami luka yang membahayakan nyawa.

Juru bicara polisi Christophe Crepin pada Sabtu (25/5) mengatakan
tersangka bertubuh tinggi, atletis dan diperkirakan mengenakan baju tunik putih dan sepatu olah raga. Kasus itu masih terus berkembang, tapi segalanya terekam dalam video dan polisi akan menemukannya, ujarnya.

Presiden Perancis Francois Hollande mengatakan pihak berwenang sedang mencari penyerang itu dan “mempertimbangkan semua kemungkinan” termasuk kaitan dengan pembunuhan seorang tentara Inggris baru-baru ini. Hollande berbicara di Ethiopia di tengah kunjungannya untuk memperingati hari jadi Uni Afrika.

Pihak berwenang Perancis mengatakan tentara itu diperkirakan akan pulih dari serangan yang terjadi ketika ia sedang berpatroli di kawasan perbelanjaan La Defense dengan dua tentara lainnya.

Penikaman itu meningkatkan kekhawatiran akan serangan serupa setelah pembunuhan seorang tentara Inggris Rabu di sebuah jalan di siang hari.
XS
SM
MD
LG