Tautan-tautan Akses

Tentara Pakistan Temukan 17 Mayat Pemberontak di Wilayah Khyber


Peta wilayah Khyber di Waziristan Utara dan Selatan, Pakistan

Peta wilayah Khyber di Waziristan Utara dan Selatan, Pakistan

Militan menyerang pasukan keamanan di daerah Spin Qamar, wilayah kesukuan, 50 kilometer barat laut Peshawar, ibukota provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Jumat larut malam (7/11).

Pejabat pemerintah dan militer mengatakan, tentara yang bertempur di wilayah kesukuan Pakistan, melawan militan sepanjang malam, hari Sabtu menemukan 17 mayat dibuang di pedesaan, mengidentifikasi mereka semua sebagai pemberontak.

Pertempuran terjadi di wilayah kesukuan Khyber Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan, wilayah yang ditarget dalam operasi militer yang terus berlangsung. Taliban lokal Pakistan berjanji mengirim lebih banyak pejuang ke wilayah itu untuk menggempur pasukan pemerintah.

Jumat larut malam, militan menyerang pasukan keamanan di daerah Spin Qamar, wilayah kesukuan, 50 kilometer barat laut Peshawar, ibukota provinsi Khyber Pakhtunkhwa, ujar pejabat pemerintah Khalid Khan. Baku tembak berkobar selama beberapa jam dan Sabtu pagi tentara menemukan 17 mayat, semua diidentifikasi sebagai militan, di tiga lokasi berbeda, kata Khan.

Dalam pernyataannya, militer Pakistan mengatakan puluhan militan menyerang pos pemeriksaan keamanan di sana Jumat malam. Informasi itu tidak bisa dikukuhkan penduduk setempat. Wartawan tidak dibolehkan melapor dari daerah kesukuan Pakistan.

Serangan hari Jumat itu terjadi beberapa jam setelah Taliban Pakistan mengumumkan akan mengirim pejuang ke Khyber untuk membantu militan lokal memerangi pasukan keamanan.

XS
SM
MD
LG