Tautan-tautan Akses

Tentara Nigeria, Militan Boko Haram Kembali Bentrok


Tentara Nigeria bentrok dengan militan Boko Haram di Nigeria timur-laut (foto: dok).

Tentara Nigeria bentrok dengan militan Boko Haram di Nigeria timur-laut (foto: dok).

Insiden terbaru ini terjadi hanya beberapa hari setelah pemerintah mengatakan kedua pihak sepakat untuk mengadakan gencatan senjata.

Bentrokan baru antara tentara dan militan Boko Haram dilaporkan terjadi di Nigeria timur-laut, hanya beberapa hari setelah pemerintah mengatakan kedua pihak sepakat untuk mengadakan gencatan senjata.

Seorang perwira militer dan anggota kelompok milisi sipil memberitahu VOA bahwa gerilyawan menyerang kota Damboa Minggu (19/10) malam. Seorang pejabat intelijen negara mengatakan tentara membalas serangan itu dan menewaskan 25 gerilyawan.

Insiden itu dan bentrokan mematikan lain di negarabagian Borno selama akhir pekan menimbulkan keraguan akan gencatan senjata yang diumumkan pejabat-pejabat Nigeria Jumat lalu. Hanya satu pimpinan Boko Haram memverifikasi kesepakatan itu, dan kelompok tersebut diyakini memiliki beberapa faksi.

Seorang ajudan Presiden Goodluck Jonathan mengatakan kedua pihak dijadwalkan mengadakan pembicaraan hari Selasa di Chad mengenai pembebasan lebih dari 200 pelajar perempuan yang diculik militan April lalu.

XS
SM
MD
LG