Tautan-tautan Akses

Tentara Madagaskar Serbu Barak Para Perwira Pembangkang


Tentara pro-pemerintah melakukan pengepungan markas perwira pembangkang di Antananarivo, Sabtu 20 November 2010.

Tentara pro-pemerintah melakukan pengepungan markas perwira pembangkang di Antananarivo, Sabtu 20 November 2010.

Tembakan terdengar di barak itu Sabtu ketika tentara Madagaskar memasuki barak itu dekat ibukota Antanananarivo.

Pasukan keamanan di Madagaskar telah menyerbu barak tentara yang menampung sekelompok perwira pembangkang yang menyatakan kudeta tiga hari lalu, namun tidak berhasil menguasai negara itu.

Tembakan terdengar di barak itu Sabtu ketika tentara Madagaskar memasuki barak itu dekat ibukota Antanananarivo. Tidak segera diketahui siapa yang melepaskan tembakan senjata itu.

Para perwira pembangkang Rabu mengatakan, mereka mengambil kekuasaan dari Presiden Andry Rajoelina, yang merebut kekuasaan dengan dukungan militer tahun lulu, ketika dia menjadi pemimpin oposisi.

Tetapi tentara yang memberontak tidak mendapat dukungan dari militer selebihnya . Panglima militer Madagaskar, Andrea Ndriarijoana mengadakan pembicaran dengan para pembangkang di dalam barak mereka Jumat tetapi meninggalkan tempat tanpa pernyataan di muka umum.

Para perwira pembangkang mengumumkan usaha kudeta pada hari yang sama pemerintah presiden Rajoelina mengadakan referendum mengenai rencananya bagi konstitusi baru dan pemilu . Para pengecam mengatakan, usul itu dimaksudkan untuk memantapkan kekuasaan presiden itu.

XS
SM
MD
LG