Tautan-tautan Akses

Tentara AS di Jepang Dilarang Minum Alkohol


Helikopter milik militer AS terbang di atas pangkalan Angkatan Laut AS di Ginowan, Okinawa, Jepang (Foto: dok).

Helikopter milik militer AS terbang di atas pangkalan Angkatan Laut AS di Ginowan, Okinawa, Jepang (Foto: dok).

Angkatan Laut Amerika telah mengalami peningkatan cercaan di Okinawa setelah beberapa insiden yang menggemparkan yang melibatkan tentara Amerika menjadi berita utama dalam beberapa bulan ini.

Angkatan Laut Amerika, Senin (6/6) mengatakan pihaknya telah melarang para anggotanya di Jepang minum minuman keras dan membatasi kegiatan di luar pangkalan, setelah seorang tentara laut di Okinawa ditangkap karena dicurigai mabuk ketika menyetir mobil.

Angkatan Laut Amerika telah mengalami peningkatan cercaan di Okinawa di mana penduduk menyerukan pemindahan pangkalan-pangkalan Amerika setelah beberapa insiden yang menggemparkan yang melibatkan tentara Amerika menjadi berita utama dalam beberapa bulan ini.

Dalam insiden terbaru, Minggu malam, sersan Aimee Mejia ditangkap setelah dikabarkan salah jalur saat mengendarai mobilnya di jalan bebas hambatan dan menabrak dua kendaraan, yang melukai dua orang, kata juru bicara kepolisian Takashi Shirado.

Setelah insiden itu, tentara laut Amerika di seluruh Jepang telah dilarang minum alkohol dalam batas waktu yang belum ditentukan, kata Angkatan Laut AS dalam pernyataan. [gp]

XS
SM
MD
LG