Tautan-tautan Akses

Tentara Kolombia Siaga pasca Demonstrasi Rusuh


Tentara Kolombia turun ke jalan-jalan setelah demonstrasi yang mendukung pemogokan buruh tani berakhir dengan kerusuhan di Bogota (30/8).

Tentara Kolombia turun ke jalan-jalan setelah demonstrasi yang mendukung pemogokan buruh tani berakhir dengan kerusuhan di Bogota (30/8).

Demonstrasi yang mendukung pemogokan buruh tani berubah menjadi kekerasan dan menewaskan dua orang di ibukota Bogota hari Kamis (29/8).

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos memerintahkan tentara turun ke jalan-jalan Bogota setelah demonstrasi yang mendukung pemogokan buruh tani berubah menjadi kekerasan dan menewaskan dua orang.

Presiden Santos hari Jumat mengatakan tidak ada demonstrasi yang membenarkan korban jiwa.

Kekerasan terjadi hari Kamis ketika ribuan orang turun ke jalan mendukung buruh yang mogok dan menyebabkan polisi menembakkan gas air mata. Tidak jelas bagaimana dua kematian terjadi.

Bentrokan itu terjadi setelah hampir dua minggu penutupan jalan dan demonstrasi oleh buruh tani yang mogok meluas dari pedesaan ke kota-kota Kolombia.

Dalam perkembangan lainnya, hari Jumat para pemimpin demonstrasi mengatakan mereka akan membuka blokade di jalan-jalan penting setelah mencapai “sebagian kesepakatan” dengan pemerintah. Seorang juru bicara yang mewakili petani mengatakan mereka akan tetap berdemo di jalan tapi akan membiarkan kendaraan lewat. Ia tidak merinci kesepakatan dengan pemerintah.
XS
SM
MD
LG