Tautan-tautan Akses

Tentara Israel yang Tewas di Tepi Barat Warga AS


Pasukan Israel mengamankan lokasi penikaman di supermarket dekat Ramallah, Tepi Barat, Kamis (18/2).

Pasukan Israel mengamankan lokasi penikaman di supermarket dekat Ramallah, Tepi Barat, Kamis (18/2).

Tuvya Weisman adalah warganegara Amerika kedua yang tewas dalam gelombang penikaman yang sudah berlangsung enam bulan oleh orang Palestina terhadap warga Israel.

Tentara Israel yang sedang bebas tugas dan ditikam oleh dua remaja Palestina di Tepi Barat, telah diidentifikasi sebagai Tuvya Weisman, seorang warga negara Amerika.

Dia adalah warganegara Amerika kedua yang tewas dalam gelombang penikaman yang sudah berlangsung enam bulan oleh orang Palestina terhadap warga Israel.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika Mark Toner mengecam keras pembunuhan ini.

“Tidak ada pembenaran bagi terorisme. Insiden mengerikan ini sekali lagi menggaris-bawahi perlunya semua pihak menolak kekerasan dan secepatnya mengambil langkah untuk memulihkan ketenangan, mengurangi ketegangan, serta segera mengakhiri kekerasan.”

Dua remaja usia 14 tahun menikam Weisman sampai mati dan mencederai pembelanja lain Kamis di dalam sebuah supermarket sebelum ditembak dan dilukai oleh seorang warga sipil bersenjata.

Serangan Palestina yang sudah enam bulan lamanya menyerang warga sipil Israel, polisi, dan tentara, telah menyebabkan 30 warga Israel tewas, juga satu berkewarganegaraan Amerika dan seorang Eritrea.

Polisi dan tentara sudah menewaskan lebih dari 160 warga Palestina yang menyerang orang Yahudi atau mencoba menikam mereka dengan pisau atau melanggar mereka dengan mobil.

Israel menuduh pemimpin Palestina menghasut remaja Palestina agar melakukan kekerasan.

Tetapi warga Palestina mengatakan mereka sudah jera dengan sedikitnya peluang pekerjaan dan ekonomi, kepemimpinan yang lemah, serta prospek yang suram untuk perdamaian.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG