Tautan-tautan Akses

Tentara Inggris Kerahkan Upaya Penyelamatan setelah Banjir Parah


Seorang warga Inggris terjatuh di jalan kota Carlisle yang dilanda banjir, Minggu (6/12).

Seorang warga Inggris terjatuh di jalan kota Carlisle yang dilanda banjir, Minggu (6/12).

Daerah Cumbria dan beberapa wilayah di Inggris barat laut paling parah dilanda banjir hari Minggu (6/12), di mana banjir mencapai ketinggian sepinggang.

Tentara Inggris telah dikerahkan untuk membantu mengevakuasi para warga setelah badai kuat menyebabkan puluhan ribu warga terputus aliran listriknya dan menyebabkan banjir besar di Inggris utara dan sebagian di Skotlandia.

Polisi hari Minggu (6/12) mengatakan seorang laki-laki lansia tewas di London, setelah terdorong angin kencang ke sisi bus yang sedang bergerak. Belum ada laporan lain tentang korban tewas atau cedera.

Daerah terparah di Cumbria dan wilayah lainnya di Inggris barat laut, di mana kota-kota dan desa-desa tergenang air yang mencapai ketinggian sepinggang di beberapa tempat.

"Seluruh negeri berdoa untuk warga di Cumbria dan Inggris barat laut yang sangat menderita akibat badai dahsyat akhir pekan ini," kata Perdana Menteri David Cameron dalam sebuah pernyataan.

Diperkirakan akan ada banjir lanjutan dan gangguan lainnya sementara para peramal cuaca memperingatkan hujan lebat tambahan pada hari Senin di Skotlandia, Inggris barat laut dan Wales. [zb]

XS
SM
MD
LG