Tautan-tautan Akses

Tentara Filipina dan Pemberontak Komunis Bentrok di Filipina Selatan


Laskar rakyat baru pemberontak komunis Filipina melakukan pawai di Mt. Diwata, Filipina selatan merayakan HUT ke-42, 26 Desember 2010.

Laskar rakyat baru pemberontak komunis Filipina melakukan pawai di Mt. Diwata, Filipina selatan merayakan HUT ke-42, 26 Desember 2010.

Sejumlah orang tewas dalam bentrokan yang terjadi hanya beberapa hari sebelum kedua pihak mulai berunding di Norwegia.

Sejumlah orang tewas dalam bentrokan antara pasukan pemerintah Filipina dan pemberontak komunis di bagian selatan, hanya beberapa hari sebelum kedua pihak mulai berunding di Norwegia.

Kata pejabat militer hari Minggu, pemberontak laskar rakyat baru Filipina telah membunuh seorang kepala desa dan menculik istrinya dalam, serangan di kota Malita, di propinsi Davao del Sur, di pulau Mindanao. Tentara yang dikirim untuk membantu desa yang diserang itu disergap oleh pemberontak dan lima orang tentara dilaporkan luka-luka.

Kemarin seorang tentara tewas dalam tembak menembak dengan pemberontak dan hari Kamis lalu empat pemberontak dan satu orang polisi tewas dalam bentrokan.

Pemerintah Norwegia akan menjadi tuan rumah perundingan damai yang akan diadakan tanggal 14 sampai 18 Januari untuk memulai kembali proses perdamaian antara Filipina dengan pemberontak komunis itu.

XS
SM
MD
LG