Tautan-tautan Akses

Brazil Kerahkan Tentara untuk Bantu Korban Banjir


Kota Santa Leopoldina di negara bagian Espirito Santo, Brazil tergenang banjir setelah hujan lebat (25/12).

Kota Santa Leopoldina di negara bagian Espirito Santo, Brazil tergenang banjir setelah hujan lebat (25/12).

Seorang mayor angkatan darat Brazil mengatakan Kamis (26/12), sebanyak 170 tentara dikerahkan ke Espirito Santo dari negara bagian Rio de Janeiro.

Pasukan angkatan darat diterjunkan di negara bagian Espirito Santo di Brazil hari Kamis untuk ikut membagi-bagikan pangan, air dan obat-obatan kepada para korban banjir dan tanah longsor yang telah melanda Brazil selatan selama lebih dari sepuluh hari, menewaskan sedikitnya 39 orang.

Portal berita G1 mengutip seorang mayor angkatan darat yang mengatakan 170 tentara dikerahkan ke Espirito Santo dari negara bagian Rio de Janeiro.

Satuan zeni diperkirakan tiba Kamis (26/12) sore untuk membantu memperbaiki jalan tol, jalan umum, dan jembatan yang rusak karena banjir. Panggilan telepon ke satuan zeni itu untuk meminta rincian lebih lanjut, tidak dijawab.

Departemen pertahanan sipil Espirito Santo mengatakan dalam situsnya bahwa 21 orang telah tewas karena tanah longsor atau banjir dan lebih dari 60.000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka dan mengungsi di gedung-gedung untuk umum atau di rumah teman dan sanak keluarga.

Di negara bagian Minas Gerais, banjir dan tanah longsor telah menewaskan 18 orang dan sekitar 4,000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka.
XS
SM
MD
LG