Tautan-tautan Akses

Tenggat Waktu Habis untuk Pertukaran Sandera dengan Tahanan Yordania


Seorang pria di Tokyo berjalan melewati layar televisi yang menayangkan berita mengenai pertukaran sandera dengan tahanan Yordania.

Seorang pria di Tokyo berjalan melewati layar televisi yang menayangkan berita mengenai pertukaran sandera dengan tahanan Yordania.

Kelompok Negara Islam (ISIS) telah mengancam akan membunuh pilot Yordania Mu'ath al-Kaseasbeh kecuali bila Yordania mau membebaskan seorang tahanannya, Sajida al-Rishawi, Kamis sebelum matahari terbenam dan mengantarkannya ke perbatasan dengan Turki. Al-Rishawi ditahan karena mencoba meledakkan bom bunuh diri,

Sekitar sejam sebelum tenggat waktu habis, juru bicara pemerintah Yordania Mohammad al-Momani mengatakan, "Rishawi masih di Yordania dan pertukaran akan terjadi begitu kami menerima bukti sandera masih hidup seperti yang kami minta."

Momani tidak secara spesifik menyebut sandera ISIS lainnya, jurnalis dari Jepang, Kenji Goto, yang juga ditahan grup tersebut.

Ia kemudian mengatakan kepada reporter, Yordania berkoordinasi dengan aparat Jepang dalam upaya menyukseskan pembebasan Goto.

"Kami ingin melihat bukti bahwa pilot Yordania (Mu'ath al-Kaseasbeh) masih hidup, lalu kami bisa bicara mengenai pertukaran antara Sajida Rishawi dan pilot Yordania," tambah Momani.

XS
SM
MD
LG