Tautan-tautan Akses

Tenggat Ultimatum Militer Mesir bagi Morsi Habis


Presiden Mohamed Morsi hari Rabu (3/7) menegaskan lagi bahwa ia tidak akan mengundurkan diri.

Presiden Mohamed Morsi hari Rabu (3/7) menegaskan lagi bahwa ia tidak akan mengundurkan diri.

Presiden Mohamed Morsi menegaskan lagi bahwa tidak akan mengundurkan diri, dan memperingatkan legitimitasnya sebagai Presiden pilihan rakyat.

Warga Mesir menunggu tindakan apa yang akan diambil oleh militer, setelah lewatnya tenggat bagi Presiden Mohamed Morsi untuk menemukan solusi atas keresahan yang meningkat terkait lawan-lawan politik yang menuntut agar ia mengundurkan diri.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan beberapa saat sebelum lewatnya tenggat, Morsi mengusulkan pemerintahan konsensus sebagai cara keluar dari krisis.

Namun, Morsi menegaskan lagi bahwa tidak akan mengundurkan diri, dan memperingatkan bahwa legitimitasnya sebagai Presiden pilihan rakyat merupakan satu-satunya sarana mencegah kekerasan dan ketidakstabilan.

Tentara mengatakan akan memberlakukan peta jalan bagi masa depan Mesir jika perbedaan pendapat antara Morsi dan lawan-lawan politiknya tidak dapat diselesaikan pukul 5 sore waktu setempat.

Sebelumnya hari Rabu Kementerian dalam negeri memperingatkan bahwa polisi akan menindak tegas kekerasan, setelah pertumpahan darah selama sepekan yang telah menewaskan hampir 40 orang, termasuk 18 orang dalam bentrokan semalam di dekat Universitas Kairo. Para pejabat keamanan mengatakan, tentara dengan kendaraan lapis baja telah mengamankan studio-studio televisi pemerintah di Kairo tengah.
XS
SM
MD
LG