Tautan-tautan Akses

Tembakan Terdengar di Ibukota Libya


Para wartawan asing melaporkan suara tembakan terdengar di Tripoli, Minggu dini hari.

Para wartawan asing melaporkan suara tembakan terdengar di Tripoli, Minggu dini hari.

Juru bicara pemerintah memberitahu kantor-kantor berita bahwa tembakan yang terdengar adalah tembakan perayaan.

Suara tembakan senjata mesin berat terdengar di Tripoli, ibukota Libya, pada Minggu dini hari.

Tidak jelas darimana suara tembakan itu terdengar atau siapa yang melakukan tembakan. Para wartawan asing menggambarkan suara tembakan sebagai "menegangkan." Suara klakson mobil juga terdengar di seluruh kota.

Juru bicara pemerintah memberitahu kantor-kantor berita bahwa tembakan itu adalah tembakan perayaan. Televisi pemerintah Libya melaporkan bahwa pasukan yang setia kepada pemimpin Moammar Gadhafi telah meraih kendali kota Misrata dari pemberontak.

Pemerintah mengatakan mereka juga telah meraih kendali pelabuhan minyak Rss Lanuf. Tetapi, warga di kedua kota membantah pernyataan pemerintah tersebut.

Pasukan pemberontak telah mengambil alih kendali banyak kawasan di Libya, termasuk sebagian besar wilayah timur, sedangkan pemerintahan Gadhafi mempertahankan kendali di Tripoli dan wilayah barat.

Pemberontak bertekad melanjutkan upaya maju ke Tripoli setelah mengalahkan pasukan pro-Gaddafi dari Ras Lanuf pada hari Jumat.

Suara tembakan di Tripoli terjadi setelah pasukan pemerintah bergerak maju, Sabtu, dengan tank-tank menuju Zawiyah, kota pemberontak yang terdekat dengan ibukota.

XS
SM
MD
LG