Tautan-tautan Akses

Tembakan, Pencurian Mobil Dilaporkan dalam Pencarian Tersangka Penembakan di Paris


Tim polisi khusus melakukan pencarian dari rumah ke rumah di Longpont, timur laut Paris (8/1).

Tim polisi khusus melakukan pencarian dari rumah ke rumah di Longpont, timur laut Paris (8/1).

Ada laporan-laporan yang belum dikukuhkan oleh para pejabat Perancis bahwa dua pria telah menyandera setidaknya satu orang.

Menteri Dalam Negeri Perancis Bernard Cazeneuve telah mengukuhkan bahwa sebuah operasi sedang berjalan untuk menangkap dua kakak beradik yang menjadi tersangka penembakan 12 orang sampai mati, Rabu (7/1), di kantor pusat tabloid Paris, Charlie Hebdo.

Gambar-gambar televisi menunjukkan polisi Perancis bergerak dalam konvoi di tengah hujan di jalan layang Seine-et-Marne, dekat Paris. Ada laporan-laporang mengenai penembakan, meski tidak jelas apa yang terjadi.

Kantor berita Associated Press melaporkan Cazeneuve berbicara beberapa saat setelah pertemuan darurat dengan presiden, perdana menteri dan para pejabat polisi.

Laporan media Perancis menyebutkan dua tersangka sedang bersembunyi di sebuah gudang di kota Dammartin-en-Goele, sekitar 40 kilometer dari timur laut Paris. Ada juga laporan-laporan yang menyebutkan mereka telah menyandera seseorang, namun pihak berwenang belum mengukuhkan laporan tersebut.

Lebih dari 88.000 polisi dan petugas keamanan sedang mencari kedua kakak beradik tersebut. Pria bersenjata ketiga, Hamyd Mourad yang berusia 18 tahun, menyerahkan diri setelah pencarian seharian Rabu.

XS
SM
MD
LG