Tautan-tautan Akses

AS

Tembak-menembak di Gerbang NSA, Setidaknya 1 Tewas


Gambar yang diambil dari video televisi lokal WJLA-TV memperlihatkan petugas menyelidiki lokasi penembakan di Fort Meade, Senin (30/3).

Gambar yang diambil dari video televisi lokal WJLA-TV memperlihatkan petugas menyelidiki lokasi penembakan di Fort Meade, Senin (30/3).

Tembak-menembak berlangsung Senin (30/3) ketika dua orang di mobil mencoba menembus gerbang Badan Keamanan Nasional (NSA) di pangkalan militer Fort Meade, menewaskan setidaknya seorang, menurut laporan-laporan awal yang mengutip pejabat senior AS.

Seorang juru bicara FBI mengatakan insiden ini tidak diyakini terkait dengan terorisme.

Juru bicara FBI Amy J.Thoreson mengatakan dalam email Senin bahwa lokasi penembakan sudah diamankan. FBI sedang mewawancarai para saksi.

Gambar-gambar dari televisi lokal memperlihatkan dua kendaraan yang hancur berada di dekat gerbang, dan tim paramedis mengangkut seorang tidak berseragam yang terluka ke dalam ambulan. Gambar dari udara menunjukkan salah satu kendaraan yang hancur adalah sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) bertuliskan "Polisi NSA." Bagian depannya remuk, dan kap mobilnya terbuka. Kendaraan satunya lagi adalah sebuah SUV berwarna gelap, tanpa tulisan.

Sebuah gedung di kompleks NSA rusak terkena tembakan awal bulan ini. Aparat menangkap seorang pria 3 Maret lalu, yang diyakini melepaskan tembakan malam itu di markas NSA, juga ke arah dua kendaraan dan beberapa tempat lain. Tersangka dalam kasus tersebut, Hong Young, mengatakan kepada polisi ia mendengar suara-suara yang memerintahkannya menembak salah satu dari kendaraan dengan orang di dalamnya.

XS
SM
MD
LG