Tautan-tautan Akses

Ted Cruz Menang Kaukus Partai Republik di Kansas


Ted Cruz di Orono, Maine, 4 Maret 2016 (REUTERS/Joel Page)

Ted Cruz di Orono, Maine, 4 Maret 2016 (REUTERS/Joel Page)

Senator Texas Ted Cruz diproyeksikan memenangkan kaukus Partai Republik di Kansas. Ia mengumpulkan 51 persen suara, sementara Trump 24 persen. Senator Marco Rubio dan Mantan Gubernur Ohio John Kasich membuntuti. Ted Cruz mengatakan melihat para konservatif mulai bersatu mendukung kampanyenya.

Senator Texas Ted Cruz diproyeksikan keluar sebagai pemenang pemilu pendahuluan kaukus Partai Republik di Kansas dengan keunggulan besar atas bakal capres yang diunggulkan Donald Trump.

40 Delegasi diperebutkan, jaringan televisi Amerika mengatakan Ted Cruz mengunpulkan 51 persen suara, sementara Trump memenangkan 24 persen. Senator dari Florida Marco Rubio dan Mantan Gubernur Ohio John Kasich membuntuti.

Ketika berkampanye di negara bagian Idaho setelah hasil kaukus di Kansas mulai keluar, Ted Cruz mengatakan melihat para konservatif mulai bersatu mendukung kampanyenya.

Empat negara bagian, Kansas, Kentucky, Louisiana, dan Maine, dan wilayah khusus AS, Puerto Rico, menyelenggarakan pemilu pendahuluan kaukus untuk Partai Republik pada hari Sabtu dan Minggu. Para pemilih untuk Partai Demokrat akan memberikan suara mereka di tiga negara bagian, Kansas, Louisiana, dan Nebraska. [zb]

XS
SM
MD
LG