Tautan-tautan Akses

Taylor Swift Tak Raih Satu Pun Nominasi MTV Awards


Taylor Swift tiba dalam sebuah acara di Inglewood, California, 3 April 2016 lalu (foto: dok).

Taylor Swift tiba dalam sebuah acara di Inglewood, California, 3 April 2016 lalu (foto: dok).

Banyak pihak terkejut mendengar pengumuman nominasi peraih MTV Video Music Award Selasa malam (26/7) lalu, tak terkecuali bintang musik pop Amerika Taylor Swift yang tidak meraih satu nominasi pun.

Album Swift yang berjudul “1989” – dengan tiga lagu utama “Wildest Dreams”, “Out of the Woods” dan “New Romantic” – dinilai tidak layak menerima nominasi itu.

Hal ini sangat mengejutkan karena tahun sebelumnya Taylor Swift meraih 10 nominasi dan memenangkan “Video of the Year” untuk lagu “Bad Blood”.

Yang menarik mantan pacar Swift – Calvin Harris – justru meraih dua nominasi, yang salah satu diantaranya adalah untuk lagu “This Is What You Came For” yang ditulisnya bersama Swift. Lagu ini dipopulerkan oleh Rihanna.

Dalam pengumuman nominasi MTV Video Music Awards itu Beyonce meraih nominasi terbanyak yaitu 11 nominasi, disusul Adele dengan 8 nominasi.

Namun tampaknya video Beyonce “Formation” dan “Hello” Adele harus bersaing keras dengan video kontroversial Kanye West “Famous”, “Sorry” Justin Bieber dan “Hotline Bling” Drake yang sama-sama dinominasikan merebut anugerah video tahun ini. Juga tentunya dengan musisi-musisi sekelas Rihanna, Sia dan Arianna Grande.

MTV Video Music Awards akan disiarkan secara langsung dari Madison Square Garden – New York pada 28 Agustus mendatang.

Dalam acara itu juga akan diserahkan penghargaan sutradara, sinematografi dan pengarah terbaik untuk mendiang David Bowie atas karya terakhirnya “Lazarus” yang dirilis hanya beberapa hari sebelum kematiannya pada 10 Januari lalu. [em]

XS
SM
MD
LG