Tautan-tautan Akses

Jutaan Penggemar di Indonesia Jadikan Taylor Swift Terpopuler di Instagram


Taylor Swift berpose menjelang acara penghargaan iHeartRadio Music Awards 2015 tanggal 29 Maret 2015. (foto:dok)

Taylor Swift berpose menjelang acara penghargaan iHeartRadio Music Awards 2015 tanggal 29 Maret 2015. (foto:dok)

Mungkin Taylor Swift harus datang lagi ke Indonesia untuk membawa tur dunia The 1989 World Tour dan memasang fotonya di Instagram!

Merayakan ulangtahun ke-limanya, Instagram hari Selasa (6/10) mengumumkan Swift mempunyai pengikut terbanyak yaitu 49,6 juta dari 400 juta lebih pengguna aplikasi foto itu diseluruh dunia.

Pengikut terbanyak akun penyanyi berusia 25 tahun itu berasal dari Amerika dan disusul Indonesia, menurut Instagram.

Swift singgah di Jakarta pada Juni tahun lalu sebagai bagian dari tur dunia Red.

Perempuan membuktikan adidaya mereka di aplikasi milik Facebook itu. Berada di bawah Swift adalah bintang televisi Kim Kardashian dengan 48,1 juta penggemar, lalu Beyonce 47,2 juta, Selena Gomez 45,9 dan Ariana Grande 44,6 juta.

"Konten yang dipasang orang-orang ini otentik dan seringkali amat seru," kata Charles Porch, kepala program kreatif global Instagram. Swift, katanya, sering memasang video tentang kucing sementara unggahan foto-foto liburan Beyonce menarik perhatian luas.

Bandingkan dengan Presiden Amerika Barack Obama yang memiliki "hanya" 4,7 juta pengikut di Instagram.

Ke-lima bintang perempuan itu sangat populer di kalangan kaum muda, dimana 85 persen pengikut mereka di Instagram berusia dibawah 34 tahun. Instagram mengatakan ingin menarik lagi lebih banyak pengguna muda di masa depan.

Jika pengikut terbanyak kedua Swift berada di Indonesia, pengikut terbanyak kedua Kardashian datang dari Inggris, Beyonce dan Gomez dari Brazil, serta Grande di Meksiko.

"Instagram memberi bintang-bintang itu saluran khusus langsung ke penggemar mereka. Dengan demikian, mereka bisa mengontrol pesan dan citra yang ingin mereka tampilkan," kata Porch dari Instagram. [th/dw]

XS
SM
MD
LG