Tautan-tautan Akses

AS

Tanggapi Obama, Partai Republik Fokus pada 'Ketidaksamaan Kesempatan'


Anggota DPR Amerika, Cathy McMorris Rodgers, saat latihan pidato untuk menanggapi pidato kenegaraan Obama (28/1). (AP/Susan Walsh)

Anggota DPR Amerika, Cathy McMorris Rodgers, saat latihan pidato untuk menanggapi pidato kenegaraan Obama (28/1). (AP/Susan Walsh)

Partai Republik mengatakan kebijakan pemerintahannya memperlebar kesenjangan antara keadaan kehidupan rakyat sekarang dan cita-cita mereka.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika, Cathy McMorris Rodgers, dari negara bagian Washington, memusatkan pidatonya pada apa yang disebutnya “ketidaksetaraan kesempatan” ketika ia memberi jawaban partai Republik terhadap pidato kenegaraan Presiden Barack Obama .

Dia mengatakan Obama sebaliknya memusatkan perhatian pada ketidaksamaan pendapatan, dan bahwa kebijakan pemerintahannya memperlebar kesenjangan antara keadaan kehidupan rakyat sekarang dan cita-cita mereka.

Perempuan anggota Kongres itu mengatakan Partai Republik mempunyai rencana menambah lapangan pekerjaan tanpa meningkatkan pengeluaran pemerintah, dan memperbaiki pendidikan dan program latihan untuk mempersiapkan orang dengan lebih baik untuk memasuki angkatan kerja.

Dia juga mengatakan fraksi Republik ingin membiarkan pekerja memperoleh lebih banyak gaji mereka melalui pajak yang lebih rendah, dan biaya energi serta perawatan kesehatan yang lebih terjangkau.

"Kami harap Presiden akan bergabung dengan kami dalam tahun tindakan nyata dengan memberdayakan masyarakat, bukannya membuat hidup mereka lebih sulit dengan pengeluaran yang tidak pernah ada sebelumnya, pajak lebih tinggi dan lapangan kerja yang lebih sempit," ujarnya.

Dia dengan singkat menekankan keinginan untuk menanggulangi sistem imigrasi negara, dengan mengatakan reformasi harus dimulai dengan mengamankan perbatasan negara.
XS
SM
MD
LG