Tautan-tautan Akses

Tanah Longsor di Tibet: 4 Tewas, 79 Masih Hilang


Tim pencari berusaha membongkar kira-kira dua juta meter kubik tanah longsor untuk mencari 79 buruh tambang yang masih hilang (30/3).

Tim pencari berusaha membongkar kira-kira dua juta meter kubik tanah longsor untuk mencari 79 buruh tambang yang masih hilang (30/3).

Kata para pejabat, tim-tim pencari menggunakan peralatan berat dan berbagai perlengkapan lain untuk membongkar kira-kira dua juta meter kubik tanah longsor.

Pers resmi China melaporkan, tiga lagi mayat korban tanah longsor hebat di Tibet telah ditemukan, sehingga jumlah korban tewas yang resmi empat orang, tapi 79 lainnya masih hilang dan dikhawatirkan tewas.

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan, satu mayat ditemukan hari Sabtu, satu hari setelah tanah longsor menimbun sebuah tambang emas dimana 83 orang penambang sedang bekerja.

Kata para pejabat, tim-tim pencari menggunakan peralatan berat dan berbagai perlengkapan lain untuk membongkar kira-kira dua juta meter kubik tanah longsor yang menutupi kawasan seluas tiga kilometer persegi.

Usaha pencarian terhalang oleh adanya tanah longsor kecil-kecilan yang terus terjadi dan suhu udara dibawah titik beku di kawasan yang tingginya 4.600 meter dari permukaan laut itu. Cuaca sangat dingin itu juga membuat anjing-anjing pelacak tidak bisa bekerja dengan baik.

Menurut pers China, lebih dari 3.000 orang dikerahkan untuk melakukan pencarian dan memberikan bantuan kepada para korban.
XS
SM
MD
LG