Tautan-tautan Akses

Taman Bungkul Surabaya Terbaik se-Asia 2013

  • Petrus Riski

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengarak penghargaan "The 2013 Asian Townscape Award (ATA)" dari PBB di Surabaya (30/11). Taman Bungkul meraih penghargaan sebagai Taman Terbaik se-Asia Tahun 2013.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengarak penghargaan "The 2013 Asian Townscape Award (ATA)" dari PBB di Surabaya (30/11). Taman Bungkul meraih penghargaan sebagai Taman Terbaik se-Asia Tahun 2013.

Taman Bungkul, Surabaya menerima penghargaan internasional "The 2013 Asian Townscape Award" (ATA) untuk kategori Taman Terbaik Se-Asia dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Taman Bungkul di Surabaya mendapat penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia, yang diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 26 November lalu di Jepang. Penghargaan taman terbaik se-Asia dari PBB ini diterima langsung Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Jepang, dan langsung diarak menuju Balai Kota setibanya di Surabaya, Sabtu (30/11).

Dari 10 penghargaan yang diterima pada Oktober hingga November ini, Pemerintah Kota Surabaya juga menerima sejumlah penghargaan antara lain Future Gove Awards 2013 tingkat Asia Pasifik, penghargaan Kota Sehat tingkat nasional, penghargaan E-Procurement, Perpustakaan Terbaik Nasional, serta Kearsipan Terbaik Nasional.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat tiba di Surabaya mengatakan, dirinya mengaku bangga menerima penghargaan ini atas nama warga kota, sehingga menjadi semangat bagi pemerintah kota untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada warga kota Surabaya.

“Saya bangga tentunya secara pribadi, tapi sekali lagi jangan sampai ini membuat kami di Pemerintah Kota ini kemudian jadi lupa diri, karena terus terang bulan ini bulan penghargaan, hampir tiap minggu kami ada penghargaan. Jangan sampai kami lupa diri bahwa tujuannya adalah bukan hanya kami dapat penghargaan, tujuannya adalah bagaimana kami melayani warga Surabaya lebih baik lagi,” kata Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Sementara itu. Ketua DPRD Kota Surabaya Mohammad Mahmud mengatakan pemerintah kota diharapkan meningkatkan pemerataan pembangunan, termasuk membangun taman-taman serupa Taman Bungkul di kawasan-kawasan lain di Surabaya.

“Saya berharap taman-taman seperti Taman Bungkul juga dibangun di tempat lain, harus lebih banyak, sehingga warga kota ini bisa lebih merasakan manfaatnya hasil pembangunan,” kata Mohammad Mahmud, Ketua DPRD Kota Surabaya.

Tri Rismaharini mengatakan meski telah memiliki taman berskala internasional, Pemerintah Kota berencana membuat beberapa taman di Surabaya bagian barat, utara dan timur, seperti taman bunga di bekas Tempat Pembuangan Akhir Sampah Keputih, serta hutan buah di kawasan Surabaya barat.

“Jadi kedepan ini ada yang kita persiapkan yang besar di daerah barat di daerah Pakalkemudian di daerah Bulak dan di daerah Keputih. Yang Keputih ini mungkin luasnya sekitar 50 hektar dan itu akan kita jadikan taman bunga, jadi nanti akan berbunga. Juga menyiapkan hutan di daerah barat sekitar 15 hektar, itu yang isinya buah-buahan saja," jelas Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

"Jadi kelak kemudian warga Surabaya terutama anak-anak yang masih kecil-kecil nanti bisa menikmati, mungkin buah-buah langka yang selama ini sudah gak ada, bisa dilihat disitu,” lanjutnya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG