Tautan-tautan Akses

Taliban Tewaskan 8 Polisi Afghanistan


Pemberontak Taliban membunuh delapan polisi dalam sebuah serangan di provinsi Kunduz, Afghanistan utara.

Para pejabat Afghanistan mengatakan pemberontak Taliban membunuh delapan polisi dalam sebuah serangan di provinsi Kunduz, Afghanistan utara, sehingga meningkatkan serangan di daerah yang sebelumnya dianggap relatif aman itu.

Para pejabat itu mengatakan pemberontak menyerbu sebuah pos polisi di kota Kunduz Kamis dini hari. Mereka mengatakan seorang polisi selamat dari serangan tapi mengalami luka-luka.

Provinsi di Afghanistan utara itu telah mengalami peningkatan jumlah serangan terhadap pasukan Afghanistan dan pasukan internasional, selagi Taliban memperluas pengaruhnya.

Dalam berita lain, Presiden Hamid Karzai telah mengulangi kembali himbauannya agar Amerika mengalihkan fokus militernya ke tempat-tempat persembunyian teroris di Pakistan.

Karzai mengangkat isu itu hari Kamis dalam pembicaraan dengan Panglima Komando Pusat Jenderal James Mattis di Kabul. Sebuah pernyataan dari kantor Presiden Karzai mengatakan perang di Afghanistan tidak akan dimenangkan, kecuali dengan mengenyahkan teroris.

XS
SM
MD
LG