Tautan-tautan Akses

Taliban Tembak Helikopter NATO, 4 Tentara AS Tewas


Sebuah helikopter tengah mengangkut tentara NATO dari sebuah kamp di Kandahar, Rabu 9 Juni 2010.

Sebuah helikopter tengah mengangkut tentara NATO dari sebuah kamp di Kandahar, Rabu 9 Juni 2010.

Militan Taliban menembak jatuh helikopter itu di provinsi Helmand, dengan menggunakan granat yang diluncurkan roket.

Militan Taliban telah menembak jatuh sebuah helikopter NATO di Afghanistan selatan dan menewaskan empat tentara Amerika.

NATO mengatakan pesawat itu ditembak jatuh oleh tembakan Rabu di provinsi Helmand. Taliban menyatakan bertanggung jawab, katanya mereka menembak jatuh helikopter itu dengan granat yang diluncurkan roket di distrik Sangin.

Pejabat Afghanistan mengatakan helikopter itu sedang terbang rendah guna memberikan dukungan pada pasukan darat. Jurubicara Pentagon, Bryan Whitman mengatakan insiden ini mencerminkan meningkatnya operasi baik oleh NATO maupun militan Taliban.

Sementara itu di Helmand, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan sebuah ledakan menewaskan seorang tentara Inggris Rabu di distrik Nahr-e Saraj.

NATO telah kehilangan 18 tentara dalam serangkaian serangan sejak Senin. Meskipun terjadi peningkatan kekerasan, Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates mengatakan Rabu, ia memperkirakan akan terlihat tanda-tanda kemajuan di Afghanistan pada akhir tahun ini. Menhan Gates berada di London untuk bertemu dengan mitranya dari Inggris.

XS
SM
MD
LG