Tautan-tautan Akses

Taliban Serbu Rumah Anggota Parlemen Afghanistan 


Seorang pria Afghanistan membuang barang-barang yang terbakar dari rumah seorang anggota parlemen yang diserang Taliban di Kabul (22/12). (Reuters/Omar Sobhani)

Nasib anggota parlemen itu belum jelas, meskipun laporan media lokal mengatakan ia berhasil melarikan diri dari rumah itu.

Kelompok bersenjata Taliban yang mengenakan rompi bunuh diri menyerbu rumah seorang anggota parlemen Afghanistan di Kabul, menewaskan paling sedikit lima orang, menurut media lokal dan sumber-sumber pemberontak.

Tiga pemberontak ikut dalam serangan itu dan sedikitnya satu orang meledakkan bahan peledak di dalam gedung, menurut laporan saksi mata dan media .

Pasukan khusus Afghanistan telah mencapai tempat itu dan terlibat tembak menembak sengit dengan kelompok militan.

Tempat itu adalah rumah Malim Mer Wali, anggota parlemen dari provinsi Helmand selatan.

Sumber keamanan Afghanistan mengukuhkan kepada VOA, para penyerang "mungkin" telah menyandera anggota keluarga Malim Mer Wali dan beberapa tamunya.

Nasib anggota parlemen itu belum jelas, meskipun laporan media lokal mengatakan ia berhasil melarikan diri dari rumah itu.

Seorang juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, segera mengaku bertanggung jawab, dengan mengatakan serangan bunuh diri itu dilakukan pada waktu para tamu penting termasuk komandan keamanan utama dari Helmand berkumpul di rumah itu. [sp/isa]

XS
SM
MD
LG